Senin, 08 November 2010

Pesan Ippho

Ippho Santosa


“Banyak yang bertanya, mengapa saya memilih bisnis pendidikan? Yah, kebetulan passion saya memang di sana –bisnis pendidikan. (Walaupun saya punya bisnis yang lain.) Karena itulah belakangan ini saya makin serius membuat pelatihan, seminar, LPK, TK dan PG. Pokoknya, serba pendidikan deh.

Selain itu, bisnis pendidikan itu juga dikenal:
-    Anti krisis
-    Demand yang sangat stabil
-    Uang di depan
-    Amal jariyah

Khusus untuk TK dan PG, saya sangat menyukai sisi amal jariyahnya. Kenapa? Di sinilah anak-anak pertama kali diperkenalkan dan diajarkan wudhu, Al-Fatihah, Surah-surah pendek, Rukun Islam, dan Rukun Iman. Insya Allah, sampai kapanpun mereka beramal (juga mengajarkan amal-amal itu kepada orang lain), kita sebagai pemilik TK dan PG akan ‘kecipratan’ pahalanya. Enak tho? Mantep tho? Hehehe! Ini juga yang menjadi alasan mengapa belasan orang bermitra dengan saya. Padahal rata-rata mereka juga sudah punya bisnis. (Mereka semua orang top-top lho, hehehe!)

TK dan PG Khalifah sendiri telah berjalan di 10 kota dengan belasan cabang. Alhamdulillah, hampir semua cabang diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. Insya Allah, setelah Ramadhan, akan hadir pula di kota-kota yang lain (Sejauh ini, sudah 5 titik yang confirmed. Totalnya akan menjadi 15 kota dengan 20-an cabang).

Khalifah, inilah satu-satunya TK dan PG yang berbasis tauhid dan entrepreneur. Kami mendidik anak-anak sejak kecil untuk bercita-cita menjadi entrepreneur (yang sholeh tentunya. Salah satu caranya, dengan merutinkan sholat dhuha.) Karena Nabi, istri Nabi, dan sahabat-sahabat Nabi adalah entrepreneur. Apalagi, siapapun orangtuanya -apakah mereka karyawan atau pengusaha- pastilah ingin anaknya kelak menjadi pengusaha, bukan karyawan. Right?


1 komentar: